Blazer Mesin Diesel

Posted by

Masa sih? Memangnya ada Blazer yang bermesin diesel? Seperti yang kita ketahui bahwa Chevrolet/Opel Blazer memiliki dua tipe mesin saja; DOHC dan SOHC. Namun, apa jadinya jika bukan keduanya? Mungkin penjelasan berikut akan menjawab kebingungan sohib sekalian.
Seperti biasa, saya lagi iseng-iseng cari mobil yang unik dan langka. Akhirnya saya menemukan 'mobil idaman' saya. Blazer diesel. Pemilik akun di web jual beli tersebut bernama Welli Hartanto. Mungkin bos Welli merupakan pecinta modifikasi, sehingga Blazer itu ditukar mesinnya (swap engine) dengan mesin Toyota Prado (CBU sooob!).
Perlu diketahui bersama, untuk melakukan swap engine yang legal, diperlukan lika liku birokrasi negeri ini yang tidak sedikit merogoh kocek. Jika sohib ada yang berminat meminang Blazer swap engine diesel, maka harus diteliti STNK & BPKB mesin tersebut. Itu berarti, sohib perlu membayar dua pajak mobil untuk satu 'jasad' mobil.

KELEBIHAN
1. Body plat tebal khas Eropa
2. Irit BBM
3. Tanjakan enteng
4. Tampilan modern

KEKURANGAN
1. Pajak 'mahal'
2. Perawatan 'extra'
3. Akselerasi kurang 'greget'
4. Masuk gang sempit 'sulit'

Tambahan informasi lainnya, bahwa modif mesin Blazer ini menjadi matik. Semakin klop lah kenyamanan mobil khas Eropa yang aduhai dipadu dengan keiritan BBM khas Jepang. Berminat?

Sumber:


Blog, Updated at: 06:22

2 comments:

  1. Di jual lagi ga pak, saya minat kalu nanti dijual. Tks.
    081253899778 (call/WA)
    Jan Awuy - Balikpapan

    ReplyDelete

1. Komentar ini dapat menggunakan akun Wordpress, anonim, dan OpenID.

2. Mohon kritik dan saran demi meningkatkan kualitas artikel blog ini.

3. Diperbolehkan berkomentar menggunakan link aktif yang bermanfaat (bukan jual beli).