Sewaktu pertama kali lihat produknya (belum diaplikasikan pada motor), saya bingung. Ini benda buat apa? Bahkan dari bentuk pun masih asing di mata. Tetapi, setelah ditunjukkan foto setelah dipasang... Waaah... Huwaw sekali... Ini produk memang sangat berguna.
Ngga ada spakbor belakang, Mud Guard pun jadi. |
Memang, memakai spakbor belakang saja sudah cukup. Terlebih, jika spakbor belakangnya panjang, seperti Honda Verza. Namun, jika spakbor belakang terlihat pendek (mungkin untuk menambah estetika) seperti Honda New Tiger pastinya akan sangat bermanfaat.
Kegunaan dari Mud Guard tidak jauh berbeda dengan spakbor kolong/bawah, yakni untuk menahan cipratan lumpur/air saat motor berjalan. Penggunaan Mud Guard ternyata sudah lama diaplikasikan oleh pabrikan Bajaj.
Mud Guard panjang milik P-135-LS melingkari setengah bagian roda belakang. |
Berapa kisaran harganya? Untuk yang paling murah berkisar antara 150.000 rupiah. Sedangkan umumnya memiliki kisaran rentang harga 250.000 rupiah. Boleh lah dicoba, hehehe... Semoga bermanfaat!
0 comments:
Post a Comment
1. Komentar ini dapat menggunakan akun Wordpress, anonim, dan OpenID.
2. Mohon kritik dan saran demi meningkatkan kualitas artikel blog ini.
3. Diperbolehkan berkomentar menggunakan link aktif yang bermanfaat (bukan jual beli).