Upgrade N-Max Tanpa Bore Up

Posted by

Pertama kali membaca artikel di web otomotifzone, ane tertarik untuk melakukan modifikasi minimalis terhadap N-Max merah ane. Namun, setelah dibaca, ternyata ada komentator yang bertanya mengenai derajat rumah roller yang dibubut. Bingung deh ane jadinya, mau nerusin modifnya kagak yaaa?

Ini memang bukan racun baru, dari bulan September 2015 sudah beredar info mengenai hal ini.  Ane kebetulan baru baca dari web otomotifzone. Mungkin sohib lainnya sudah pada tahu duluan ya?

Sekian lama ane cari informasi mengenai derajat rumah roller yang dibubut, ternyata belum membuahkan hasil. Namun pada suatu hari... (kok jadi lebay begini artikelnya? Langsung aja deh, sob!)
Beruntung, ane iseng-iseng baca postingan Bro Nuzul pada grup FB YNMI yang melakukan operasi ringan pada tunggangannya. Jalur belt dibubut dengan derajat 13,5 sehingga usai sudah pencarian informasi ane selama ini.

Dengan begitu, hal yang harus ane lakukan setelah dapet informasi yang mumpuni dari Bro Nuzul ialah dengan melakukan pencarian part-part yang bersembunyi di toko-toko onderdil (Yaelaaah sooob...)
Kesengsem pengen modif ringan seperti ini? Berikut bahannya, sob!
1. Satu set Roller Yamaha Xeon RC 8 gram (kalau standar N-Max 13 gram)
2. Per CVT Honda PCX/Vario (kisaran harga Rp. 125.000,-)
3. Per kampas ganda Yamaha Mio J
4. Ring pulley Yamaha Mio J
Emang apa aja kegunaa dan manfaat yang dapat dirasakannya? Mari kita simak, sob. Jangan ngiler ya...
1. Tarikan awal mesin akan lebih enteng. (roller Xeon)
2. Teriakan di putaran bawah semakin mantap. (ring pulley) 
3. Proses transfer tenaga mesin lebih maksimal. (per kampas ganda)
4. Putaran atas tidak loyo. (rumah roller)

Kembali lagi semuanya pada sohib sekalian, mau upgrade performa N-Max atau sudah cukup dengan performa yang sekarang. Tentukan pilihanmu, sob! Kalau ane sih masih cukup dengan performa yang sekarang (sambil gosok-gosok dompet).


Blog, Updated at: 14:36

10 comments:

  1. Replies
    1. Sama-sama masbrooo...
      Katanya di putaran bawah kurang enak ya? Tapi kalau putaran atas maknyus...

      Delete
    2. saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

      Delete
  2. Replies
    1. Iya sob. Untuk merubah derajat kemiringan paling mudah ya cara bubut.

      Delete
  3. Yg di bubut permukaan yg napak vbelt atau dudukan rollernya om?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf masbro, coba tanya langsung ke empunya N-Max ini. Ane belum pengalaman bubut N-Max. Hehe...

      Kontak via FB-nya bro Nuzul (https://www.facebook.com/Abah.Giant)

      Maaf nih baru bales.

      Delete
  4. Klo pulley di bubut 13,8 cocoknya pake roller brp gr& per cvt rpm brp om???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah belum pernya coba, sob. Trial & error aja kayaknya ya. Hehe...

      Delete

1. Komentar ini dapat menggunakan akun Wordpress, anonim, dan OpenID.

2. Mohon kritik dan saran demi meningkatkan kualitas artikel blog ini.

3. Diperbolehkan berkomentar menggunakan link aktif yang bermanfaat (bukan jual beli).