Konsumsi BBM X-Ride 125

Posted by

Sudah dua pekan ini ane bersama Yamaha All New X-Ride 125 dan tidak sedikit yang bertanya mengenai konsumsi BBMnya. Apakah sama iritnya dengan Yamaha Mio M3? Ataukah lebih boros karena perbedaan di sektor CVT?


Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa All New X-Ride 125 menggunakan mesin yang sama dengan Fino 125, Soul GT 125, dan Mio M3. Perbedaannya hanya di body, CVT dan fiturnya. Lalu bagaimanakah konsumsi bahan bakarnya?

Beda CVT New X-Ride 125 dan Soul GT 125

Konsumsi BBM X-Ride 125 (>500 KM)

Sejauh yang ane amati, dari turun dealer nol kilometer sampai 45 km, All New X-Ride 125 ini telah menghabiskan 1,21 liter pertamax (ron 92). Jika dihitung, pembulatannya jadi 37 km/l.

Kondisi jalan beragam;
Tanjakan = 10 km,
Jalan rusak dan banyak polisi tidur = 2 km
Sisanya jalan datar mulus = 45-(10+2) = 33 km

Adapun bobot pengendara pun beragam;
Ane = 80 kg + Istri = 45 kg + Anak = 10 kg, total = 135 kg (kira-kira sejauh 15 km)
Ane + Ibu (65 kg) = 145 kg (kira-kira sejauh 7 km)
Sisanya, total bobot ane dan anak = 90 kg

Berhubung odometer masih di bawah 100 km, mungkin kalau lebih sering dipakai makin irit ya?


Blog, Updated at: 06:46

0 comments:

Post a Comment

1. Komentar ini dapat menggunakan akun Wordpress, anonim, dan OpenID.

2. Mohon kritik dan saran demi meningkatkan kualitas artikel blog ini.

3. Diperbolehkan berkomentar menggunakan link aktif yang bermanfaat (bukan jual beli).