Kekurangan All New X-Ride 125

Posted by

Hai Sohib Van D Teach!

Karena pada artikel sebelumnya, ane sudah pernah membahas mengenai 'kelebihan' All New X-Ride 125 secara tidak langsung, yakni konsumsi BBM yang serupa dengan All New Soul GT 125, kali ini ane coba ulas mengenai kekurangannya.

Okeh Sob! Ane breakdown aja deh bagian mana aja yang jadi faktor 'minus' X-Ride ala Blue Core ini dari pandangan pribadi sebagai pengguna, bukan sales/marketing.


 1) Jok / Seat
Jujur aja ni Sob. Joknya kok kerasa agak keras gitu ya? Mungkin konsep supermoto-nya keluar, alias biar pengendara jarang duduk karena menelusuri jalan bergelombang harus pake ngangkang? Entahlah. Yang jelas jika dipakai perjalanan 25 KM lebih akan sangat terasa.

2) Ground Clearance
Menurut ane, ground clearance masih kalah sama kakaknya yang notabene lebih kecil cc-nya. Alasan efisiensi produksi kah?

3) Speedometer
Nah, ini sih kalau siang aja ya, Sob. Ane rasa cahaya indikatornya kalah sama teriknya sinar matahari. Apakah lampu indikator masih pakai yang bulb atau sudah LED? Belum ada yang mengulasnya sampai sejauh ini.

4) Step / Pijakan Kaki Penumpang
Khas Yamaha Blue Core 125 dari awal Mio M3 pasti pijakan penumpang dibuat runcing. Potensi licin saat basah dan ujungnya runcing. Mungkin mengejar image sporty ya?

5) Sign & Stop Lamp
Lampu sein dan lampu belakang masih memakai tipe bulb yang mana dayanya cukup besar, sedangkan spek accu hanya 12v x 3A dan dibenamkan fitur Hazard lamp. Coba bayangkan ketika hazard menyala (4x10w=40w) ditambah klakson dibunyikan sesaat dan lampu belakang dan depan dalam kondisi menyala. Total berapa watt ya? Semoga accu awet, asal hazard ngga sering dipake.


Tambahan info juga, bahwa model karet sign lamp belakang persis Old X-Ride. Apakah sudah ada impovisasi dari segi bahannya sehingga karet sign tidak mudah rusak?

Konsumsi BBM X-Ride 125

Konsumsi BBM X-Ride 125 setelah 500 KM

Beda CVT New X-Ride 125 dan Soul GT 125

Demikian ulasan singkat dari ane. Semoga bisa jadi referensi Sohib sekalian untuk pertimbangan dalam meminang motor ini.


Blog, Updated at: 05:21

0 comments:

Post a Comment

1. Komentar ini dapat menggunakan akun Wordpress, anonim, dan OpenID.

2. Mohon kritik dan saran demi meningkatkan kualitas artikel blog ini.

3. Diperbolehkan berkomentar menggunakan link aktif yang bermanfaat (bukan jual beli).