Modif Wajib Honda Verza agar Lebih Awet

Posted by

Pernahkah sohib mengalami rantai cepat longgar pada motor Honda Verza? Kesal karena terus menerus masalahnya kembali terulang? Van D Teach punya solusinya!

Ini hanya merupakan modifikasi ringan Verza sohib. Tujuannya agar rantai lebih awet dan tidak mudah longgar minta disetel. Sudah terbukti Verza ane selama 6 bulan lebih belum ada tanda-tanda pengen setting rantai. Mari sohib lakukan juga cara berikut.

Contoh plat bawaan yang penyok.
CARA UTAMA
Buat plat besi tebal untuk Verza sohib. Jika ingin praktis, ya beli saja. Di internet sudah banyak yang menjual part made by hand ini. Tinggal sohib pilih mana penjual tepercaya yang berkualitas.

Plat modifikasi hand made.
CARA ALTERNATIF
Cari besi bekas, lubangi menurut ukuran swing arm Verza. Tambahkan plat besi tersebut dan timpa/gabungkan dengan plat besi bawaan Verza. Menurut estetika, mungkin kurang rapih. Tapi ini juga bisa tergantung cara pengerjaan/pembuatannya.

Apa dampak/akibat jika plat setelan rantai dibiarkan penyok begitu saja?
1. Rantai akan terus minta disetel.
2. Plat setelan rantai kemungkinan dapat hilang di jalan.

Akibat tidak mengindahkan keadaan motor.
Ingat, sob. Mencegah lebih baik daripada mengobati. Hehe... Mungkin hari ini plat setelan rantai Verza sohib bisa digetok dan diluruskan kembali menggunakan palu. Namun hal tersebut kemungkinan besar tak akan bertahan lama. Terlebih jika gaya berkendara yang kurang baik juga turut serta mempengaruhi ketahanan plat. Selamat mencoba!


Blog, Updated at: 22:19

0 comments:

Post a Comment

1. Komentar ini dapat menggunakan akun Wordpress, anonim, dan OpenID.

2. Mohon kritik dan saran demi meningkatkan kualitas artikel blog ini.

3. Diperbolehkan berkomentar menggunakan link aktif yang bermanfaat (bukan jual beli).