Tampang Jadul, Mesin Unggul

Posted by

Kreatifitas tanpa batas. Itulah yang layak disematkan kepada mekanik handal pemasang sistem pembakaran motor modern ini. Memang, tampang motor sih jadul. Tapi jangan sangka, sistem pembakarannya sudah menggunakan injeksi, sooob!


"Perangkat injeksi ini diambil dari motor beat bekas kecelakaan." Kata pemilik akun FB Abahna Qiya yang mempublikasikan kabar ini melalui grup Honda Win di Facebook. Motor yang dijadikan bahan eksperimen ialah Honda Prima. Perlu sohib ketahui, harga seperangkat injeksi yang didapat Abahna Qiya ialah 2 juta. Hmmm... Murah?


Modifikasi tidak hanya tentang mengganti karbu dengan perangkat injeksi, tetapi juga seluruh aspek yang harus ada pada motor injeksi, salah satunya knalpot. Dilihat dari knalpotnya, sepertinya modifikator ini memasang juga perangkat O2 sensor. Terlihat sangat rapih melakukan teknik pengelasannya.





Jika secara visual, tentu pemandangan yang tidak biasa ini mengganggu estetika dari motor klasik. Namun, bagi penikmat modifikasi, tentu ini merupakan kepuasan tersendiri.
Oh ya, mengenai teknik pemasangannya, ane belum dapat infonya. Nanti kalau sudah ada, insya Allah ane publikasikan di blog ini.

Berminat menerapkannya, sob?


Blog, Updated at: 17:15

0 comments:

Post a Comment

1. Komentar ini dapat menggunakan akun Wordpress, anonim, dan OpenID.

2. Mohon kritik dan saran demi meningkatkan kualitas artikel blog ini.

3. Diperbolehkan berkomentar menggunakan link aktif yang bermanfaat (bukan jual beli).