Alasan Mempertahankan Tutup Tangki Jendol

Posted by

Jika teringat akan kata 'jendol' atau 'njendul' alias timbul, pikiran ane langsung tertuju pada produk motor naked sport (street-fighter) Honda. Ada kalanya sedih mengingat hal itu. Namun setelah ane 'bertapa' di dalem kamar selama beberapa menit (sambil browsing), alhasil ane menemukan beberapa kemungkinan alasan Astra Honda Motor mempertahankan desain tangki njendul itu. Di antaranya ialah (ane urutkan dari yang impossible sampai yang high-possibility):

Gambar 1.1. Tutup tangki Verza yang masih... aduuh...

3. PERBEDAAN CARA 'MENCUCI MOTOR' DI JEPANG
Pernah ane baca artikel tentang ini, tapi jujur.... ane lupa linknya. Hehe... Intinya, pernah seorang blogger kondang menanyakan hal ini secara santai ke temannya yang merupakan karyawan di AHM. Alasannya ya karena kultur di Jepang tidak mengenal cuci steam untuk membersihkan motor. Ciiiyus, sob? Kok ane nemu di Youtube motor-motor Jepang pada di cuci steam? Apa hanya sebagian kecil?

2. FAKTOR 'X' YANG MEMPERSULIT
Menurut ane, ini alasan yang 'rahasia' yang seorang pun belum boleh tahu. Jadi jika petinggi AHM menjawab seperti ini, berarti sohib harus bersabar karena walau bagaimanapun jawaban sebenarnya belum bisa diberitahukan kepada khalayak luas. Hehehe... Alasan ini sesuai dengan yang ane baca di iwanbanaran.com

1. STRATEGI MARKETING
Alasan yang paling rasional yang sangat masuk akal ya ini. Sesuai dengan yang ane baca di jackalride.com bahwa sebelum datangnya New Honda Tiger, ngga akan berani yang level di bawahnya mendahului. Meski telah kita ketahui bersama bahwa penjualan Honda Tiger dihentikan sementara waktu sampai menanti kemunculannya dalam wujud yang baru.



Blog, Updated at: 06:16

0 comments:

Post a Comment

1. Komentar ini dapat menggunakan akun Wordpress, anonim, dan OpenID.

2. Mohon kritik dan saran demi meningkatkan kualitas artikel blog ini.

3. Diperbolehkan berkomentar menggunakan link aktif yang bermanfaat (bukan jual beli).