Manfaat Oli Diesel untuk Motor

Posted by

Semakin maju sebuah teknologi, maka semakin banyak orang yang penasaran. Untuk apa ini, untuk apa itu. Sehingga, untuk menjawab pertanyaan mereka sendiri, tak ayal mereka harus bereksperimen untuk mendapatkan jawabannya. Salah satu bahan uji itu ialah oli HDEO alias oli mesin diesel.

Oli mesin diesel yang kita ketahui diperuntukkan mobil besar dan menggunakan bahan bakar solar ini ternyata memiliki kemampuan lainnya yang belum banyak diketahui orang. Apa sajakah manfaat oli HDEO tersebut? Mari kita simak ulasan singkat berikut.

OLI DIESEL = OLI MESIN MOTOR?
Gambar 1.1. Habis oli gratisan, terbitlah oli diesel
Akhir-akhir ini, dunia otomotif roda dua kembali dihebohkan dengan penggunaan oli mesin diesel untuk motor. Mereka yang telah menggunakannya merasakan dampak positif dari mesin motor mereka. Suara mesin menjadi lebih senyap, getaran minim, serta tingkat evaporasi yang rendah menjadikan oli diesel ini seolah-olah menjadi primadona baru bagi biker.

OLI DIESEL = CHAINLUBE/OLI RANTAI?
Gambar 1.2. Prosedur membuat chainlube dari oli diesel
Di samping menjadikan oli diesel sebuah oli alternatif motor, mereka pun berkreasi mencampur dua batang lilin dengan oli diesel. Hasil dari kombinasi kedua jenis material tersebut menghasilkan chainlube yang diklaim mampu mengurangi suara berisik rantai motor (khususnya honda Verza).

Data di atas memang kurang kuat karena hanya berdasarkan kajian pengalaman, bukan ilmiah. Namun, jika berminat ingin mengkaji lebih mendalam mengenai fungsi HDEO ini sendiri, silahkan mampir ke thread kaskus (link ada di blog Alki). Semoga bermanfaat bagi kita semua.

Sumber:
Grup VRCI Facebook,
Bro Yoyok VRCI,
Blog Alki


Blog, Updated at: 13:17

0 comments:

Post a Comment

1. Komentar ini dapat menggunakan akun Wordpress, anonim, dan OpenID.

2. Mohon kritik dan saran demi meningkatkan kualitas artikel blog ini.

3. Diperbolehkan berkomentar menggunakan link aktif yang bermanfaat (bukan jual beli).